BUNGA PERLAMBANG KELAHIRAN

Tahukah Anda bahwa setiap bulan kelahiran memiliki lambing bunga yang berbeda, beserta maknanya? Coba simak ulasan singkat dari florist jakarta di bawah ini dan temukan bungamu!

 

florist jakarta

Januari : Carnation

Mewakili kebanggaan, kecantikan, kekaguman dan kedalaman, Carnation adalah bunga untuk bulan pertama. Berasal dari Asia dan sudah dibudidayakan selama lebih dari 2000 tahun, dewasa ini bunga yang kerapkali dijadikan bunga kelahiran musim dingin ini tampil dengan warna-warni beragam menurut florist di jakarta.
Februari : Iris

Tidak mengherankan kelopak bunga Iris yang menghadap ke atas melambangkankeyakinan dan kebijaksanaan. Dengan warna ungu dan batang yang khas, bunga kelahiran Februari ini memiliki kisah berawal dari jaman Yunani Kuno, ketika Iris, penyampai pesan dewa-dewa dan personifikasi pelangi (dlm bhs Yunani Iris berarti pelangi), bertindak sebagai penyambung antara bumi dan surga menurut toko bunga jakarta.
Maret : Daffodil

Saat daffodil berwarna kuning cerah menyeruak dari tanah di musim dingin, ia tampak seperti seorang sahabat yang sudah lama menunggu untuk pulang; daffodil adalah bunga kelahiran yang diinginkan setiap orang. Melambangkan kelahiran kembali dan awal baru, terutama jika ditampilkan dalam bentuk buket dengan jumlah bunga yang banyak, daffodil menjanjikan kegembiraan dan keceriaan menurut toko bunga di jakarta.
April : Daisy

Menurut legenda, daisy berasal dari seorang peri yang berubah menjadi bunga liar yang anggun tapi tidak menawan agar tidak menarik perhatian. Menampilkan keceriaan kanak-kanak, bunga kelahiran April ini menangkap gelora kegembiraan dankeberuntungan musim semi, jiwa muda selamanya menurut kirim bunga jakarta.
Mei : Lily

Lily sangat dikagumi orang-orang Yunani Kuno dan diyakini bermula dari air susu Hera, Ratu para Dewa. Sudah sejak lama dikaitkan dengan Bunda Maria, Lily Putihmelambangkan kebijakan, sementara lily yang tumbuh di lembah mencerminkankelembutan dan keramahan. Dalam bahasa bunga, bunga kelahiran Mei ini mengekspresikan kesucian hati, kebesaran dan penghargaan menurut karangan bunga jakarta.
Juni : Mawar

Aphrodite, Dewi Cinta Yunani, mempersembahkan Mawar kepada Eros, dan Cleopatra menyediakan kamar untuk Mark Antony yang dipenuhi mawar setinggi lutut. Masing-masing warna mawar mencerminkan makna tersendiri –dan jumlah tangkai mencerminkan pesan tersendiri– bunga kelahiran Juni ini mengungkapkan kecantikan dankesempurnaan.
Juli : Delphinium

Dengan bunga seperti dolphin, delphinum –atau larkspur– melambangkan hati yang terbuka dan keterikatan. Mencerminkan juga perasaan tanpa beban, bunga kelahiran musim panas ini mengungkapkan kecantikan alami yang khas.

Agustus : Gladiol

Gladiola, bunga kelahiran Agustus, mencerminkan kekuatan dan integritas moral –tidak mengherankan karena nama bunga ini berasal dari bahasa Latin untuk pedang, “gladius”. Tetapi walau batangnya mengingatkan pada para gladiator Roma, bunganya yang romantis dapat menaklukan hati dengan kecantikannya.
September: Aster

Dengan tekstur yang subur, kaya warna dan keindahan bunga-bunga liar, mudah untuk melihat mengapa aster memiliki asosiasi lama dengan kekuatan magis. Pada zaman dulu, diyakini bahwa ketika daun aster dibakar, parfum mereka bisa mengusir kejahatan. Saat ini, bunga kelahiran musim gugur ini dikenal sebagai jimat cinta dan simbol abadi keanggunan.
Oktober : Marygold

Dengan nuansa warna musim semi yang kaya, Marigold dikenal orang sebagai bunga kelahiran oktober. Para penganut Kristen awal menyebut Marigold, Mary’s Gold, Emas Bunda Maria, dan menempatkannya di samping patung Bunda Maria. Kaya warna dan brilian, marigold mencerminkan afeksi dan kehangatan.
November : Chrysanthemum

Chrysanthemum, ismbol matahari, menempati posisi terhormat di kebudayaan kuno. Orang Jepang menganggap kelopaknya yang tak berlipat mencerminkan kesempurnaan, dan Confusius menyarankan bunga ini digunakan sebagai objek meditasi. Mencerminkanoptimisme dan kegembiraan, dikatakan bahwa satu kelopak bunga kelahiran November ini, jika diletakkan di bawah gelas wine akan menjadikan pelakunya sehat dan berumur panjang.
Desember : Poinsettia

Dikenal pula sebagai bunga Natal, menurut legenda poinsettia pada mulanya adalah bunga liar. Sewaktu seorang gadis kecil –tanpa maksud apa-apa– meletakkan bunga liar ini di altar gereja, bunga ini berubah menjadi kuntum berwarna merah menawan. Mencerminkankeceriaan dan keriangan, bunga kelahiran Desember ini merupakan penanda perayaan Desember yang penuh kegembiraan.
Ternyata setiap bunga memiliki sejarah dan cirri khasnya sendiri ya?
Semoga artikel ini bermanfaat!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s