Setetes “Melia Propolis” Selamatkan Hidup Anda

4

PENGERTIAN  PROPOLIS
Propolis adalah produk lebah yang kaya akan zat-zat esensial yang sangat berguna bagi manusia. Propolis diproduksi oleh lebah dari getah yang diambil dari bagian tumbuh-tumbuhan yang menghasilkan getah- terutama tunas tumbuhan.Getah inilah yang menjadi bahan dasar pembentuk propolis. Getah ini dibawa ke dalam sarang lebah oleh para lebah pekerja dan dicampur dengan wax (sejenis lilin) dan serbuk sari bunga. Dengan bantuan air liur lebah, campuran ini dibuat menjadi lentur, dan inilah propolis. Propolis memiliki variasi warna antara coklat kehijauan dan coklat tua . Telah diperkirakan bahwa 200.000 lebah madu menghasilkan 20 gram kandungan propolis setiap tahunnya. Melia Propolis memiliki khasiat efektif yang serupa sebagai anti virus, anti bakteri dan anti jamur.

Propolis bersifat disinfektan (anti bakteri) yang membunuh semua kuman yang masuk ke dalam sarang lebah. Lebah meliputi sarangnya dengan propolis untuk melindungi semua yang ada di dalam sarang tersebut dari serbuankuman, virus atau bakteri seperti: ratu  lebah, telur, larva lebah,madu , dan semua yang ada didalam sarang lebah madu.
Sifat disinfektan alami yang terkandung dalam propolis ini sangat ampuh dalam membunuh kuman, terbukti dengan ditemukannya seekor tikus dalam saranglebah yang telah mati selama kurang lebih 5 tahun dalam keadaan tidak membusuk.

Fungsi propolis bagi tubuh manusia:

1. Antibiotika Alami (Anti Infeksi, anti virus, anti jamur, anti bakteri)
2. Anti Radang,
3. Anti Alergi
4. Meningkatkan Imunitas / KekebalanTubuh
5. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
6. Nutrisi ( memperbaiki dan mempercepat regenerasi sel tubuh)
7. Detoksifikasi (Pembuangan racun dari dalam tubuh )

KandunganPropolis

Sampai saat ini penelitian ilmiah tentang kandungan dari propolis belumlah tuntas . Propolis pada saat ini diketahui kaya akan vitamin, terutama vitamin B-komplex, juga mengandung vitamin C,E dan H (Biotin) Mineral/Unsur Kalsium , Zat Besi, Zink, Copper,Chrome Silizium, vanadium dan Mangan Asam Amino essensial dan enzim Bioflavonoid atau bisa disebut vitamin P. Bioflavanoid lainnya seperti madu, royal jelly,dll. Zatinilah yang memberikan efek antibiotic natural yang terkuat dan berfungsi menyembuhkan atau sedikitnya mengurangi rasa sakit, meredakan radang, mengikat zat racun yang masuk ke dalam tubuh dan memperkuat system imunitas tubuh.

MANFAAT MELIA PROPOLIS

Propolis memiliki kandungan Bioflavanoid yang tinggi ( 1 tetes setara dengan yang terkandung dalam 500 buah jeruk) yang berfungsi memperbaiki system kapilari dan pembuluh darah, regenerasi sel, juga dapat menjaga dan meningkatkan stamina tubuh, meningkatkan system imunitas, termasuk mencegah dan mengobati penyakit-penyakit sbb:

Sakit kerongkongan dan tenggorokan, infeksi telinga, gusi berdarah, sakit gigi, tumor otak, stroke, sakit kepala, migrain, rambut rontok, insomnia, stress akibat tekanan kerja,rambut beruban, ketombe, mata merah, infeksi mata, infeksi hidung, , gangguan syaraf dan gagap,sinuitis,katarak, telinga bernanah, epilepsi, dan lain-lain

Kesuburan, keracunan, batu ginjal, ketergantungan narkoba dan rokok, kena bisa hewan berbisa, rabies, kencing manis, kencing tidak lancar, Ketegangan bahu, kegemukkan, rematik, pegallinu, lemah, letih dan lesu,asam urat, TBC, sakit paru-paru, asma, sesak nafas, tuberkulosis (batukkering), batuk berdahak, demam, masalah jantung, hati, system percernaan, masalah hati dan limpa, kolon, perut, ulser, wasir, fibroid, sembelit, SindromPra-haid (PMS), sakitpunggung, flu , kejang, saraf, tekanan darah tinggi/rendah,diabetes,kanker, sendi, kolesterol, menambah nafsu makan, lupus, dan sebagainya

CARA MENGKONSUMSI/ PEMAKAIAN MELIA PROPOLIS

3

1.Pengobatan Dalam / Diminum: Teteskan / campurkan propolis dengan ¼ cangkir air putih (hangat) kemudian goyang-goyangkan supaya tercampur merata (jangan di aduk dengan sendok logam ).
– Orang Sakit : 5 – 7 tetes propolis , 4-5 kali sehari
(Takaran melia propolis bisa ditambah bila kondisi sakit berat 10 s/d 20 tetes (ataulebih) setiap kali minum, interval waktu bisa 2 jam sekali —- tidak ada over dosispropolis , karena fungsi propolis juga sebagai nutrisi untuk meningkatkan daya tahan tubuh).
– Perawatan Kesehatan: 3 – 5 tetes, 2-3 kali sehari
– Sebaiknya diminum pada saat perut kosong / sebelum makan, sehingga propolis akan lebih efektif diserap oleh tubuh.
– Aman untuk Anak-anak, Ibu Hamil atau Menyusui.
– Bisa juga untuk mengobati hewan-hewan kesayangan kita. Teteskan  pada air minumnya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s