Mengobati Obat Kanker dan Tumor Dengan Sarang Semut Papua

Sarang Semut atau Myrmecodia saat ini mulai dikenal luas sebagai obat untuk penyembuhan penyakit kanker dan tumor serta berbagai jenis penyakit lainnya. Sebenarnya sarang semut sudah lama digunakan oleh masyarakat di pedalaman papua untuk obat sejak dulu. Sehingga di Indonesia lebih di kenal dengan sarang semut papua, sarang semut papua dapat dikonsumsi seperti layaknya sebuah jamu yakni dengan merebusnya dan menjadikannya minuman untuk di konsumsi setiap hari.
Sebenarnya sarang semut papua adalah sejenis tumbuhan yang tumbuhnya menempel pada tumbuhan lain yang bentuknya tidak beraturan, dimana di dalamnya terdapat rongga – rongga tempat berlalu lalang semut.
Dalam  sarang semut papua mengandung beberapa zat yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Flavonoid : merupakan kandungan dari tumbuhan sarang semut yang sangat terkenal. Zat inimerupakan senyawa alami yang dibutuhkan dalam pembentukan pigmen tumbuhan. Kehebatan senyawa ini adalah sebagai antioksidan bagi tubuh yang digunakan dalam mencegah terhadap resiko kanker.
  • Tanin : merupakan senyawa yang digunakan dalam menyamak kulit. Salah satu manfaatnya adalah dalam menghentikan pendarahan.
  • Kalsium : kalsium  sangat diperlukan dalam optimalisasi kinerja organ – organ tubuh, seperti jantung dan lain – lain.
  • Zat Besi : zat ini berguna dalam proses pembentukan hemoglobin yang akan digunakan sebagai alat transportasi penyebaran oksigen keseluruh bagian oksigen yang akan memicu terbentuknya enzim.
  • Fosfor : digunakan untuk penyerapan kalsium dan menghasilkan energi.
  • Natrium : bermanfaat dalam menjaga keseimbangan elektrolit, yaitu jumlah volume cairan dalam tubuh dan impuls saraf.
  • Kalium : zat ini bermanfaat dalam mengontrol kinerja dan ritme jantung, asam basa dan impuls saraf.
  • Seng : fungsi zat ini adalah untuk membantu mensintesa protein, sebagai media penyimpanan hormon insulin dan lain – lain.
  • Magnesium : bernmanfaat dalam proses pembentukan tulang, otot dan hati agar dapat berfungsi dengan baik.
Dalam segi keamanan konsumen, riset ilmiah yang telah dilakukan oleh Muhammad Ahkam Subroto, doktor alumnus University of New South Wales Sydney, Australia, telah menjamin keamanan dari herba ini. Riset itu membuktikan, konsumsi 3 kali 1 sendok makan Sarang Semut per hari masih sangat aman.Hasil riset tersebut medapati angka LD50 sarang semut amat tinggi sehingga keamanan konsumen terlindungi. Di mana kriteria obat yang bagus jika dosis efektif berjauhan dengan LD50. (Dari berbagai sumber, sumber utama: Buku “Gempur Penyakit dengan Sarang Semut” Penulis Dr. Ir. Ahkam Subroto, Hendro Saputro). Sehingga kita tidak perlu kawatir dan takut untuk mengkonsumsi sarang semut ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s